7 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Yang Suka Makan

| | ,

Banyak sekali orang yang ingin menurunkan berat badan, dengan segala hal mereka coba mulai dari rutin olahraga, mengurangi porsi makan bahkan meminum obat-obatan penurun berat badan. Bagi orang yang doyan makan, diet dengan membatasi porsi makan tentunya akan sangat menyiksa atau bahkan sulit dilakukan.

Padahal dengan cara seperti ini bisa ko menurunkan berat badan sambil makan-makanan yang Anda suka. Yang dibutuhkan hanya saja untuk memilih bahan dan sumber makanan yang baik sehari-hari serta konsisten.

Baca menurunkan berat bada dengan mengkonsimi Body Slim Herbal Kapsul Alami tanpa efek samping.

7 Cara menurunkan berat badan jika Anda suka makan

1. Makan Pakai Piring Kecil

Memang tidak masuk akal, namun para peneliti bahwa University of Groningen menemukan pahawa 70% piring yang terlihat penuh memang lebih di gemari saat makan, Jadi jika Anda memakai piring yang kecil akan mengurangi pori makan Anda. Jika Anda makan dengan porsi penuh pada piring kecil mungkin jika berada di piring besar tidak akan penuh sama sekali. Hal ini juga mengurangi asupan kalori yang berlebih.

2. Pilih Makanan karbohidrat yang banyak mengandung banyak serat

Memenuhi hasrat diri yang selalu ingin makan tentunya harus dipenuhi, namun ada baiknya Anda perlahan mengganti karbohidrat dengan makanan yang berbahan dasar gandum utuh. Cobalah ganti makanan pokok sehari-hari seperti nasi putih atau roti dengan nasi merah dan roti gandum.

jadi makanan yang berbahan dari gandum dan biji-bijian jika di makan dalam porsi besart tentunya akan lebih aman di bandingkan dengan nasi atau roti. Selain itu kandungan serat dalam gandum bisa membuat tubuh Anda lebih tahan kenyang lebih lama, sehingga cara ini menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan.

3. Ganti makanan yang manis-manis dengan alternatif lainnya

salah satu aturan yang wajib untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi gula, Bagi Anda yang suka atau hobi makan yang manis-manis, hal ini mungkin akan dirasa dan sulit.

Tapi Anda yang sedang diet tidak usah khawatir dengan makanan yang manis manis, Anda bisa mengganti gula dengan bahan pemanis yang lebih alami, contohnya pemanis dari daun stevia.

Tanaman Stevia ini merupakan tanaman atau tumbuhan pemanis alami yang bebeas gua serta mengandung nol kalori, ini cocok Anda yang sedang diet atau juga penderita diabetes. Daun Stevia mempunyai kandungan rasa manis yang lebih daripada gula, lebih cocok, sehat serta aman bagi Anda yang suka dengan makanan manis.

4. Minum 2 Gelas Air sebelum makan

Saat Anda akan makan, cobalah minum 2 gelas terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar Anda ketika makan akan lebih merasa lebih kenyang saat makan. Minum juga merupakan cara lain untuk makan lebih sedikit dan cara alami menurunkan berat badan. Bahkan para peneliti menemukan jika kebiasaan minum air cuku sebelum makan ini akan berhasil mengurangi bobo badan pada orang yang gemuk.

5. Perbanyak makanan yang mengandung protein

Perbanyak makanan yang mengandung protein ini merupakan cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Makanan yang mengandung protein seperti daring merah, ayam, susu dan whey protein. ini merupakan nustrisi paling penting dalam mempertahankan otot saat Anda mencoba menurunkan berat. Sehingga tidak menyebabkan tubuh kurus daengan lemak berlebihan.

Para Alhi juha merekomendsikan untuk mengatur waktu makan yaitu setiap 3 samapi 4 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat gula darah pada tubuh Anda tetap sehat dan stabil.

6. Gerakan tubuh Anda Seaktif Mungkin

Sepertinya mustahil jika Anda diet hanya dalam asupan makanan saja, sepertinya mustahil berat badan menurun tanpa ada gerakan atau aktivitas yang cukup. Maka dari itu jika berolahraga dirasa malas lebih baik biarkan tubuh Anda bergerak perlahan.

Anda bisa mencoba beberapa gerakan-gerakan kecil, yang paling mudah adalah berjalan, contoh berjalan minimarket atau ke warung tanpa memakai kendaraan, atau juga memilih tangga di bandingkan lift jika ke tempat kerja Anda, Nah dengan lebih banyak bergerak, hal ini dapat membuat tubuh lebih banyak membakar kalori, sehingga proses diet pun akan berjalan.

7. Jangan Lupa Tidur Cukup

Yang terkahir adalah tidur yang cukup, jadi menurut penelitian dari Columbia University, jika Anda kurang tidur dari 7jam dalam sehari, hal ini akan menghambat proses diet. Pasalnya jika Anda begadang tubuh bisa memunculkan hasrat lapar dan akan timbul untuk ngemil.

Selain itu juga banyak studi yang menunjukan bahwa ketika tubuh merasa lelah maka Anda akan merasa lapar sehingga makan lebih banyak. Maka, coba atur dan cukupi kebutuhan istirahat tubuh, agar proses menurunkan berat badan Anda lancar.

Cukup sekian informasi dari kami mengenai 7 cara diet bagi orang yang suka makan, jadi jangan khawatir meskipun Anda senang makan, dengan cara diet di atas Anda bisa makan banyak namun berat badan tetap terkontrol. Terima Kasih Jangan Lupa Share ke Teman-teman Anda.

Previous

Manfaat Minyak Jaitun Untuk Kecantikan

Ibu Hamil Minum Kopi Bolehkah?

Next

Leave a Comment