Makanan Yang bagus untuk rematik dan asam urat

| |

Rematik Asam Urat merupakan sejenis penyakit arthritis, jika ini terjadi dan terlalu banyak asam urat dalam darah sehingga membentuk kristal makan akan berakibat pada sendi Anda.

Pada dasarnya Anda dapat mencegah dan meminimalisir risiko agar terhindar dari penyakit rematik asam urat. Anda bisa mencegah dengan cara memilih makanan yang bagus untuk asam urat dan menghindari makanan yang mengandung banyak purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat asam urat, dianatarnaya seperti dging merha, jeroan,ikan berminyak dan seafood. Selain itu juga hindari makanan yang mengandung guola tinggi. Berat badan juga sangat penting dalam menjaga asam urat maka dari itu jagalah berat badan Anda dengan cara berolah raga secara teratur. Olahraga yang dapat dilakukan untuk penderita asam urat atau rematik yaitu oalah raga seperti berenang. Perbanyaklah minum untuk mencegah terjadinya penbentukan kristal asam urat di sendi, hindari minuman bersoda dan beralkohol.

Penykit rematik dan asam urat menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri pada sendi, terutama pada jempol kaki. Peradanga ini disebabkan oleh penumpukan asam urat sehingga menjadi kristal asam urat.

Asam urat tercipta karena adanya purin berlebihan, purin sebenernya di produksi secara alami di dalam tubuh, selain itu juga purin terdapat di beberapa makanan. Jika fungsi ginjal Anda tidak dapat menyaring lagi maka itu akan berubah menjadi kristal sehingga menumpuk di sendi sendi.

Panduan Konsumsi makanan untuk penyakit rematik dan asam urat

Rematik atau asam urat itu penyakit dapat ditangani dengan mengurangi makanan yang mengandung purin tinggi dan mengkonsumsi makanan tertntu untuk menurunkan kadar purin. berikut contohnya :

Batasi konsumsi :

  • Jeroan sperti hati, otak, usus, ginjal dan jantung.
  • Daging Merah : Daging sapi, Daging Bebek dan Kambing
  • Beberapa jenis ikan seperti ikan sarden, tuna dan makarel
  • Makanan Seafood
  • Bir
  • Makanan Manis dan Minuman ringan yang tinggi kadar gula
  • Makanan yang mengandung ragi seperti roti atau peueyum
  • Beberapa sayuran hijau seperti kembang kol, kacang poling, bayam, jamur, kacang panjang, kacang merah. Sayuran tersebut mengandung tinggi akan purin namun perlu Anda ketahui sayuran tersebut tidak meningkatakn risiko rematik asam urat.

Perbanyak Konsumi

  • Sayuran hijau tomat, wortel.
  • Buah-buahan, seperti jeruk, apel, melon.
  • asupan karbohidarat yang lebih kompleks seperti kentang dan beras merah.
  • Mengkonsumsi produk susu rendah lemak.
  • Asupan cairan pada tubuh sangat perlu di perhatikan, asupan air putih 2 liter perhari penting, apalagi anda penderita rematik dan asam urat memerlukan sebanyak 3 sampai 3.5 liter air, tergantung berat badan anda juga.

hal yang terpenting lagi bagi penderita penyakit asam urat dan rematik di perlukan untuk menjaga berat tubuhnya dengan berolahraga secara teratur. Jika Anda obesitas juga bisa menjadi faktor utama penyakit asam urat dan rematik.

Itulah beberapa informasi mengenai makanan yang harus dikomsumsi dan makanaan yang harus di batasi dalam mengkonsumsinya, terima kasih telah mengunjungi website kami dan memabaca artikel kami, jangan lupa share ke sosmed jika informasi ini bermanfaat.

Previous

Buah-Buahan Untuk Menurunkan Asam Urat

Gaya Hidup Sehat Kunci Pengobatan Asam Urat

Next

Leave a Comment